Bahayanya Rahim Yang Kotor

Diposting pada

Keguguran adalah kematian bayi dalam kandungan sebelum usia 20 minggu kehamilan. Hal ini merupakan salah satu masalah dalam kehamilan yang paling ditakuti oleh ibu hamil. Bahayanya Rahim Yang Kotor

screenshot_27

Kemungkinan terjadinya keguguran lebih tinggi dari perkiraan banyak orang. Keguguran dapat terjadi pada kira-kira 1-2 orang dari 10 ibu hamil yang menyadari kehamilannya. Diperkirakan sekitar 8 dari 10 kasus keguguran terjadi pada tiga bulan pertama kehamilan. Mengetahui gejala-gejala keguguran sangatlah penting bagi ibu hamil dan pasangannya.

alodokter-keguguran

Gejala utama yang sebaiknya diwaspadai adalah munculnya pendarahan atau bercak darah yang biasanya disertai kram pada perut bagian bawah. Di samping pendarahan dan kram, gejala keguguran lainnya meliputi keluarnya cairan atau jaringan (gumpalan darah) dari vagina.

Baca Juga : Obat Memberesihkan Rahim Pasca Keguguran 

Pendarahan ringan cukup umum terjadi pada tiga bulan pertama kehamilan. Tidak semua pendarahan ringan saat hamil berarti keguguran.Namun sebagai langkah untuk mewaspadai, tidak ada salahnya untuk segera menghubungi dokter jika Anda mengalaminya.

dan ada beberapa bahaya dari keguguran, diantaranya :

1. Kanker Rahim

Keadaan rahim yang tidak bersih mampu menyebabkan beberapa penyakit fatal yang tidak bisa disembuhkan dengan mudah. Salah satunya adalah kanker rahim. Ketika anda melakukan aborsi, yang benar-benar tidak saya anjurkan apapun alasannya, rahim akan kotor oleh sisa-sisa janin. Lalu anda mencoba untuk melakukan pembersihan atau kuret, jangan anda kira bahawa kuret ini adalah hal yang akan mengakhiri bersih tidaknya rahim anda. Karena, ketika anda secara provocatus atau buatan melakukan aborsi, maka rahim akan kotor dan tidak sehat. Kondisi ini membuat rahim anda sangat rentan untuk terkena kanker. Bahayanya Rahim Yang Kotor 

2. Mual

Rahim yang berada di bagian bawah perut, ketika ia kotor tentunya akan berpengaruh juga pada perut anda. Anda akan merasa mual dan tak enak makan. Hal ini karena cairan alami dalam rahim anda sudah tercemar. Hal ini juga karena bahaya aborsi itu telah mengubah jaringan sehat menjadi jaringan ikat. Tentu anda akan merasa mual.

Sponsors Link

3. Pusing

Ketika anda terus-terusan mual, maka anda juga akan merasakan pusing. Hal ini adalah salah satu akibat ketika anda tidak membersihkan rahim anda dengan baik.

4. Haid tidak teratur

Ketika anda sudah melakukan aborsi, hal ini jelas akan merubah susunan normal periode haid anda. Hal ini akan menjadi penyebab haid tidak teratur, karena kondisi rahim yang sudah tidak lagi sehat.

5. Kista

Penyakit yang menggerikan ketika anda tidak membersihkan rahim dengan baik adalah kista. Penyakit ini muncul karena bakteri-bakteri dalam rahim tumbuh dengan mudah dan akhirnya menyebabkan kista.

6. Tumor Rahim

 ketika rahim ini sudah mengalami aborsi, maka ia sudah tidak memiliki jaringan sehat lagi, sehingga sudah tidak ada dalam keadaan sehat lagi. Maka dari itu, rahim menjadi sangat rentan terkena banyak penyakit. Salah satunya adalah tumor rahim.

 

 

Bahayanya Rahim Yang Kotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *